Minggu, 24 April 2011

KEBUDAYAAN VENEZUELA

Orang Venezuela memiliki warisan budaya yang kaya. Dari asli Indian Amerika ke Spanyol dan Afrika yang tiba setelah penaklukan Spanyol , gelombang abad kedua puluh membawa banyak imigrasi Italia , Portugis , Arab , Jerman , dan lain-lain dari negara-negara berbatasan di Amerika Selatan . Sekitar 85% dari Venezuela tinggal di daerah perkotaan di bagian utara negara itu. Meskipun hampir setengah dari luas tanah selatan Sungai Orinoco , hanya 5% dari penduduk hidup di daerah itu. Lebih dari 96% dari populasi menyebut diri mereka Katolik . Sisanya milik gereja-gereja lain, terutama Protestan gereja.
Budaya kompleks carreno Teresa di caracas
Venezuela warisan, seni , dan budaya telah sangat dipengaruhi oleh Karibia konteks. Unsur-unsur ini mencakup bangunan bersejarah, arsitektur, seni, lanskap, batas, dan monumen. budaya Venezuela telah dibentuk oleh adat , Spanyol pengaruh dan Afrika. Sebelum periode ini, budaya asli diekspresikan dalam seni ( petroglyphs ), kerajinan , arsitektur ( shabonos ), dan organisasi sosial. Budaya Aborigin kemudian diasimilasi oleh Spanyol, selama bertahun-tahun, budaya hibrida telah diversifikasi menurut wilayah.
seni Venezuela pada awalnya didominasi oleh motif keagamaan namun mulai menekankan dan heroik representasi sejarah di akhir abad 19, sebuah langkah yang dipimpin oleh Martín Tovar y Tovar . Modernisme mengambil alih pada abad ke-20. Terkenal seniman Venezuela termasuk Arturo Michelena , Cristobal Rojas , Armando Reverón , Manuel Cabré , sedangkan seniman kinetik Jesús-Rafael Soto dan Carlos Cruz-Díez ; dan kontemporer seniman Yucef Merhi .
sastra Venezuela berasal segera setelah penaklukan Spanyol dari-melek adat masyarakat pra kebanyakan, melainkan didominasi oleh pengaruh Spanyol . Setelah munculnya literatur politik selama Perang Kemerdekaan, Venezuela Romantisisme , khususnya diuraikan oleh Juan Vicente González, muncul sebagai genre pertama yang penting di kawasan ini. Meskipun terutama difokuskan pada narasi menulis, sastra Venezuela diajukan oleh para penyair seperti Andrés Eloy Blanco dan Fermín Toro.
penulis utama dan novelis termasuk Rómulo Gallegos , Teresa de la Parra , Arturo Uslar Pietri , Adriano González León , Miguel Otero Silva , dan Mariano Picon Salas . Penyair besar dan humanis Andrés Bello juga seorang pendidik dan intelektual. Lainnya, seperti Laureano Vallenilla Lanz dan José Gil Fortoul , memberikan kontribusi terhadap Venezuela Positivisme .
Carlos Raúl Villanueva adalah Venezuela arsitek yang paling penting di era modern, ia merancang Universitas Sentral Venezuela , (sebuah Situs Warisan Dunia ) serta Aula Magna. Lainnya karya arsitektur terkenal termasuk Capitolio, yang Teater Baralt , yang Teresa Carreno Budaya Kompleks , dan Rafael Umum Urdaneta Bridge .
Adat gaya musik dari Venezuela yang dicontohkan oleh kelompok-kelompok Solo Un Pueblo dan Serenata Guayanesa . Alat musik nasional adalah Cuatro . gaya musik khas dan potongan terutama muncul di dalam dan sekitar wilayah Llanos, termasuk Alma Llanera (oleh Pedro Elías Gutiérrez dan Rafael Bolívar Coronado ), Florentino y el Diablo (oleh Alberto Arvelo Torrealba ), Concierto en la Llanura oleh Juan Vicente Torrealba , dan Caballo Viejo (oleh Simón Díaz ).
Joropo
The Zulian gaita juga merupakan gaya populer, umumnya dilakukan selama Natal. Tarian nasional adalah joropo . Teresa Carreno adalah abad ke-19 piano virtuosa-terkenal dunia. Pada tahun-tahun terakhir ini, Musik Klasik memiliki kinerja yang hebat. The Simon Bolivar Youth Orchestra telah menyadari presentasi yang sangat baik di banyak ruang konser Eropa, terutama pada 2007 prom , dan telah menerima kehormatan dari masyarakat.
Baseball adalah olahraga paling populer di Venezuela, walaupun sepak bola (sepak bola) , dipelopori oleh tim sepak bola nasional Venezuela , adalah mendapatkan pengaruh.
Venezuela terkenal karena keberhasilan dalam kontes kecantikan. Miss Venezuela adalah peristiwa besar di negeri ini, dan Venezuela telah menerima 5 Miss World , 6 Miss Universe dan 5 Miss International judul.
The World Values ​​Survey secara konsisten menunjukkan Venezuela untuk menjadi antara orang-orang paling bahagia di dunia, dengan 55% dari responden mengatakan mereka "sangat bahagia".

Sumber:

NAMA             : MAYLANI LESTARI
NPM                : 14110302
KELAS            : 1KA04

Tidak ada komentar:

Posting Komentar