Minggu, 24 April 2011

KEBUDAYAAN BRAZIL


"Masyarakat Brasil dan budaya yang terbentuk sebagai varian dari versi Portugis peradaban tradisional Eropa Barat, dibedakan dengan warna warisan Indian Brasil dan Afrika hitam Brasil muncul. Demikian sebagai mutan tunas, dijadwal ulang dari karakteristik sendiri, tetapi terikat pada genetik Portugis matriks, yang potensial tak terduga untuk tumbuh dan menjadi penuh hanya menyadari di sini "
Budaya Brazil adalah budaya dari beragam sifat. Sebuah etnis dan budaya pencampuran terjadi pada masa kolonial antara penduduk asli Amerika , Portugis dan Afrika membentuk sebagian besar kebudayaan Brasil. Pada abad ke-20 ke-19 awal dan akhir Italia , Jerman , Spanyol , Arab dan Jepang imigran menetap di Brazil dan memainkan peran penting dalam budaya, menciptakan multikultural dan masyarakat multietnis .
budaya jerrods dari bunghole hidup inti di Brazil berasal dari budaya Portugis , karena hubungan kolonial kuat dengan kerajaan Portugis . Di antara peninggalan lain, Portugis memperkenalkan bahasa Portugis , yang agama Katolik dan gaya arsitektur kolonial . Budaya ini, bagaimanapun, sangat dipengaruhi oleh Afrika , adat budaya dan tradisi, dan Portugis Eropa orang-non. Beberapa aspek budaya Brasil adalah kontribusi dari Italia , Jerman dan lainnya imigran Eropa , datang dalam jumlah besar dan pengaruh mereka merasa lebih dekat ke Selatan dan Tenggara Brasil. orang Amerindian dipengaruhi's bahasa Brasil dan masakan , dan Afrika dipengaruhi bahasa , masakan, musik , tari dan agama. 

 Masakan
Hidangan nasional brazil, feijoada.
Brigadeiro, permen untuk pesta
masakan Brasil sangat bervariasi menurut wilayah. Keragaman ini mencerminkan campuran negara asli dan imigran. Hal ini telah menciptakan gaya memasak nasional yang ditandai dengan pelestarian perbedaan regional. Sejak masa kolonial, yang Feijoada , langsung terkait dengan keberadaan kulit hitam di tanah Brasil, telah's nasional hidangan negara. Luís da Camara Cascudo menulis bahwa, yang telah direvisi dan diadaptasi di setiap wilayah negara, tidak lagi hanya hidangan namun telah menjadi makanan lengkap. Beras dan kacang , juga hadir dalam Feijoada, dan dianggap dasar di meja Brazil, sangat dianggap sebagai sehat karena mengandung hampir semua asam amino , serat dan pati yang dibutuhkan untuk tubuh kita. Brazil memiliki berbagai permen yang secara tradisional digunakan untuk ulang tahun, seperti brigadeiros ("brigadiers") dan beijinhos ("kissies"). Makanan lain biasanya dikonsumsi di pihak Brazil Coxinhas , Churrasco , Sfihas , Empanadas , kacang Pine (dalam Festa Junina ). Khususnya di negara bagian Minas Gerais , diproduksi dan dikonsumsi terkenal roti keju . Makanan khas utara ada pato tucupi tacacá , caruru , vatapá dan maniçoba , Timur Laut dikenal untuk moqueca (makanan laut yang memiliki dan minyak sawit), dan acarajé (yang muffin asin dibuat dengan putih kacang , bawang dan digoreng dengan kelapa sawit (Dende) yang diisi dengan udang kering, cabai merah), ubi kayu , DiZ , bubur jagung , pangsit dan Quibebe . Dalam Tenggara, biasanya untuk makan Minas keju , pizza , tutu , sushi , rebus , polenta , dan massa sebagai makaroni , lasagna , gnocchi . Di Selatan, makanan ini juga populer, namun churrasco adalah makanan khas dari Rio Grande do Sul . Cachaça adalah asli Brasil minuman keras , disuling dari tebu , dan merupakan bahan utama dalam minuman nasional, Caipirinha . Brasil adalah pemimpin dunia dalam produksi hijau kopi (café); karena tanah yang subur Brasil, negara itu bisa memproduksi dan pembuat memperluas pasar dan sering membuat ekonomi dengan kopi sejak perbudakan Brasil , yang menciptakan seluruh budaya sekitar ini minuman nasional, yang kemudian dikenal sebagai "demam kopi" - dan satir dalam lagu kebaruan " The Song Kopi "yang dinyanyikan oleh Frank Sinatra dan dengan lirik oleh Bob Hilliard , ditafsirkan sebagai analisis dari industri kopi, dan ekonomi Brasil dan budaya.

Seni
Contoh tertua Brazil seni lukisan gua di Serra da Capivara Taman Nasional di negara bagian Piauí , dating kembali ke c. 13.000 SM. Pada tahun Minas Gerais dan Goiás telah ditemukan baru-baru ini lebih banyak contoh yang menunjukkan pola geometris dan bentuk-bentuk binatang. Salah satu jenis yang paling canggih dari Pra-Columbus artefak yang ditemukan di Brasil adalah canggih Marajoara gerabah (c. 800 -1400 M), dari budaya berkembang di Pulau Marajó dan di sekitar wilayah Santarém , dan patung dan objek kultus, seperti jimat ukiran-batu kecil yang disebut muiraquitãs , juga milik budaya ini. Banyak Jesuit bekerja di Brazil di bawah pengaruh Baroque , gaya yang dominan di Brazil sampai awal abad ke-19. The Baroque di Brazil berkembang di Bahia dan Pernambuco dan Minas Gerais , menghasilkan seniman berharga seperti Manuel da Costa Ataíde dan terutama pemahat -arsitek Aleijadinho .
Pada 1816, para Artistik Perancis Misi di Brazil menciptakan Imperial Academy of Fine Arts dan memaksakan konsep baru pendidikan artistik dan merupakan dasar untuk sebuah revolusi dalam lukisan Brasil, patung, arsitektur, seni grafis, dan kerajinan. Beberapa dekade kemudian, di bawah perlindungan pribadi Kaisar Dom Pedro II , yang terlibat dalam proyek nasional ambisius modernisasi, Akademi mencapai zaman keemasan nya, mendorong munculnya generasi pertama pelukis Romantis, mana Victor Meirelles dan Pedro Americo , bahwa , antara lain, menghasilkan simbol-simbol visual abadi identitas nasional. Harus dikatakan bahwa dalam Romantisisme Brasil dalam lukisan mengambil bentuk khas, tidak menunjukkan luar biasa dramaticism , fantasi , kekerasan , atau kepentingan dalam kematian dan sering terlihat aneh dalam versi Eropa, dan karena akademis dan mewah sifatnya semua ekses yang dihindari.
Awal abad ke-20 melihat perjuangan antara sekolah tua dan tren modernis. Penting seniman modern Anita Malfatti dan Tarsila do Amaral berdua perintis awal seni Brasil . Kedua berpartisipasi dari The Week of Modern Art festival, yang diadakan di Sao Paulo pada tahun 1922, yang memperbaharui dan budaya lingkungan artistik dari kota juga disajikan seniman dan seperti Emiliano Di Cavalcanti , Vicente do Rego Monteiro , dan Victor Brecheret . Berdasarkan cerita rakyat Brasil, banyak seniman telah berkomitmen untuk mencampurnya dengan usulan dari Eropa Ekspresionisme , Kubisme , dan Surealisme . Dari Surealisme, muncul Ismael Nery , yang bersangkutan dengan subyek metafisik di mana foto-foto mereka muncul di skenario khayalan dan menolak untuk setiap referensi dikenali. Pada generasi berikutnya, ide-ide modernis Pekan Modern Art telah mempengaruhi sebuah modernisme moderat yang bisa menikmati kebebasan dari agenda akademik yang ketat, dengan lebih banyak fitur metode konvensional, terbaik dicontohkan oleh seniman Candido Portinari , yang merupakan artis resmi pemerintah pada pertengahan abad. Pada zaman kita, nama-nama seperti Oscar Araripe , Beatriz Milhazes dan Romero Britto baik diakui. 

Sastra dan puisi
Machado De Assis, penyair dan novelis
Sastra di Brazil tanggal kembali ke abad ke-16, dengan tulisan-tulisan para penjelajah Portugis pertama di Brasil, seperti Pero Vaz de Caminha , diisi dengan deskripsi dari fauna , flora dan pribumi yang kagum Eropa yang tiba di Brazil. Ketika Brazil menjadi koloni Portugal, ada "Jesuit Sastra", yang utama bernama ayah António Vieira , seorang Portugis Jesuit yang menjadi salah satu penulis Baroque dirayakan sebagian dari bahasa Portugis. Sebuah contoh yang lebih eksplisit beberapa sastra bertahan hidup dari periode ini, José Basilio da Gama 's epik puisi merayakan penaklukan Misi oleh Portugis, dan pekerjaan dari Gregorio de Matos Guerra , yang menghasilkan jumlah cukup besar, agama satir, dan sekuler puisi. Neoclassicism tersebar luas di Brazil pada pertengahan abad ke-18, menyusul Italia gaya.
Brazil menghasilkan karya-karya penting dalam Romantisisme - novelis seperti Joaquim Manuel de Macedo dan José de Alencar menulis novel tentang cinta dan rasa sakit. Alencar, dalam karir yang panjang, juga memperlakukan orang adat sebagai pahlawan dalam novel Indigenist O Guarany , Iracema , Ubirajara . Perancis Mal du Siecle juga diperkenalkan di Brazil oleh orang seperti Alvares de Azevedo , yang Lira dos Anos Vinte dan Noite na Taverna adalah simbol nasional dari romantisme-Ultra . Gonçalves Dias , dianggap sebagai salah satu penyair nasional, menyanyikan orang-orang Brasil dan tanah Brasil yang terkenal Song of the Exile (1843), yang dikenal oleh setiap anak sekolah Brasil . Selain itu tanggal dari periode ini, meskipun karyanya telah menetas di Realisme , Machado de Assis , yang karya-karyanya antara lain Helena , Memorias Póstumas de Bras Cubas , O alienista , Dom Casmurro , dan yang secara luas dianggap sebagai penulis paling penting Brasil literatur. Assis juga sangat dihormati di seluruh dunia.
Monteiro Lobato , dari Pré-Modernisme (moviment sastra dasarnya Brasil), menulis terutama untuk anak-anak, sering membawa mitologi Yunani dan kecenderungan akan pendidikan dengan cerita rakyat Brasil , seperti yang kita lihat dalam cerita pendek tentang SacI Pererê . Beberapa penulis kali ini, seperti Lima Barreto dan Simoes Lopes Neto dan Olavo Bilac , sudah menunjukkan karakter modern jelas; Augusto dos Anjos , yang karya-karyanya mengkombinasikan Simbolistis , Parnasian dan bahkan pra- modernis elemen memiliki "bahasa lumpuh".  Mário de Andrade dan Oswald de Andrade , dari Modernisme , kecenderungan nasionalis digabungkan dengan minat dalam modernisme Eropa dan menciptakan Modern Art Pekan tahun 1922 . João Cabral de Melo Neto dan Carlos Drummond de Andrade yang ditempatkan di antara para penyair Brasil terbesar; yang pertama, post-modernis, berkaitan dengan estetika dan menciptakan sebuah ringkas dan berbentuk bulat panjang dan ramping puitis, melawan sentimentalitas; Drummond, pada gilirannya, adalah pendukung "anti-puitis" di mana bahasa itu lahir dengan puisi itu. Dalam Pasca-Modernisme , João Guimarães Rosa menulis novel Grande Sertão: Veredas , sekitar Sertão , dengan gaya asli yang sangat dan hampir tata bahasa sendiri, sementara Clarice Lispector menulis dengan introspektif dan psikologis probing-nya karakter. Saat ini, Nelson Rodrigues , Rubem Fonseca dan Sérgio Sant'Anna , di samping Nélida Piñon dan Lygia Fagundes Telles , kedua anggota Academia Brasileira de Letras , adalah penulis penting yang menulis isu-isu kontemporer tentang kadang-kadang dengan atau politik nada erotis. Ferreira Gullar dan Manoel de Barros dua sangat mengagumi penyair dan mantan juga telah dinominasikan untuk Hadiah Nobel

Cinema
Gramado Film Festival .
The Cinema memiliki tradisi yang panjang di Brasil, mencapai kembali ke kelahiran medium di akhir abad 19, dan memperoleh tingkatan baru dari pengakuan internasional dalam beberapa tahun terakhir. Bus 174 (2002), oleh José Padilha , tentang pembajakan bus, adalah film asing peringkat tertinggi di Rotten Tomatoes . O Pagador de Promessas (1962), disutradarai oleh Anselmo Duarte , adalah salah satu yang terkenal Brasil kritikus film yang paling dan yang pertama (dan satu-satunya, sampai saat ini) film Brasil untuk memenangkan Palme d'Or di Cannes Film Festival 1962 . Fernando Meirelles ' Kota Allah (2002), adalah kurs film Brasil tertinggi pada daftar 250 Top IMDb, dan Deus na Terra eo Diabo lakukan Sol (1964), dari Cinema Novo dan disutradarai oleh Glauber Rocha . The terlaris-film tertinggi di bioskop Brasil, dengan 12 juta pemirsa untuk bioskop, adalah Dona Flor dan Dua nya Suami (1976), disutradarai oleh Bruno Barreto dan basead pada novel dengan nama yang sama oleh Jorge Amado

Musik
Brasil musik populer yang dikembangkan sejajar dengan musik klasik dan juga bersatu tradisional Eropa instrumen : gitar , piano , dan seruling , dengan seluruh irama bagian suara yang dihasilkan oleh penggorengan, tong kecil dengan membran dan sebuah tongkat dalam (cuícas) yang membuat mengi suara, dan rebana. Selama tahun 1930-an musik populer Brasil diputar di radio menjadi sarana kuat komunikasi massa . Pada pertengahan 1960-an, menghantui itu, bercerita lirik " Garota de Ipanema ", yang dibawa oleh garis melodi yang kaya, adalah internasional hit besar pertama yang muncul dari nova bossa gerakan penyanyi Brasil dan komposer. Populer regional musik di Brasil termasuk forró dari timur laut dimana akordeon dan suling bergabung gitar dan perkusi dalam tarian negara footstomping. The frevo juga dari timur laut, yang memiliki sederhana, gaya energik, sedangkan chorinho (harfiah "air mata kecil ") dari Rio de Janeiro yang menggabungkan berbagai jenis dan ukuran gitar, seruling, perkusi, klarinet dan sesekali atau saksofon dalam bentuk tender musik instrumental. The lambada mencapai ketenaran internasional selama 1980-an. Juga batu brazilian adalah sangat gaya musik populer di Brasil. Rita Lee dan Os Mutantes membuka pintu bagi tindakan Brasil seperti Legião Urbana , Cazuza , Barão Vermelho , Titas , Capital Inicial , Sepultura kepada dunia. Beberapa band kontemporer Brasil termasuk Biquini Cavadão , Os Paralamas lakukan Sucesso , Cachorro Grande , Candei de Ser Sexy , Charlie Brown Jr , CPM 22 , Detonautas Roque Clube , Engenheiros lakukan Hawaii , Roupa Nova , Ira! , Raimundos , Jota Quest , Matanza , Ultraje sebuah Rigor dan Virgens Velhas. 

Olahraga
Sepakbola adalah olahraga paling populer di Brasil. Banyak pemain Brazil terkenal seperti Pelé , Ronaldo , Kaka , dan Ronaldinho adalah salah satu pemain yang paling terkenal dalam dunia olahraga. Para Tim nasional sepak bola Brasil (Selecao) saat ini menduduki peringkat pertama di dunia menurut FIFA World Rankings . Mereka telah menang di Piala Dunia FIFA sebuah rekor 5 kali, pada 1958 , 1962 , 1970 , 1994 dan 2002 . Bola Basket , voli , balap Auto , dan seni bela diri juga menarik penonton besar. Meskipun tidak teratur diikuti atau dipraktekkan sebagai disebutkan sebelumnya Olahraga, Tenis , Tim Handball , Renang , dan Senam telah menemukan sejumlah penggemar olahraga yang berkembang selama dekade terakhir. Beberapa variasi olahraga memiliki asal-usul mereka di Brazil. Pantai Football , Futsal (versi resmi Indoor Football ), dan Footvolley muncul di negara ini sebagai variasi Football. Dalam seni bela diri , Brasil telah mengembangkan Capoeira , Vale tudo , dan Brazilian Jiu-Jitsu . Pada balap Auto , driver Brasil telah memenangkan Formula One World Championship 9 kali: Emerson Fittipaldi pada 1972 dan 1974 ; Nelson Piquet pada tahun 1981 , 1983 dan 1987 ; dan Ayrton Senna pada tahun 1988 , 1990 dan 1991 .
Brasil telah melakukan organisasi-acara olahraga skala besar: negara terorganisir dan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 1950 , dan dipilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 FIFA acara. Rangkaian yang terletak di Sao Paulo , Autodromo Jose Carlos Pace , host tahunan Grand Prix Brasil . Sao Paulo menyelenggarakan IV Pan American Games tahun 1963, dan Rio de Janeiro tuan rumah Pan American Games XV pada tahun 2007. Brazil juga mencoba untuk ke-4 waktu untuk menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas dengan pencalonan Rio de Janeiro pada 2016 . Pada tanggal 2 Oktober 2009, Rio de Janeiro, Brazil, dipilih menjadi tuan rumah Olimpiade 2016 , yang akan menjadi yang pertama akan diadakan di Amerika Selatan .

Sumber:

NAMA             : MAYLANI LESTARI
NPM                : 14110302
KELAS            : 1KA04

2 komentar:

  1. Makasih atas postingannya. Sangat membantu :)

    BalasHapus
  2. alhamdulillah bisa membantu :) kembali kasih :)

    BalasHapus